FST UIN Walisongo Lepas 104 Calon Wisudawan Periode Januari 2020

Semarang – Fakultas Sains dan Teknologi UIN Walisongo Semarang, melepas sebanyak 104 calon wisudawan pada Jum’at (24/01). Wajah ceria berbinar dan hati gembira mengiringi acara yang digelar di hotel Grasia Semarang ini.

Menurut Dekan FST UIN Walisongo Semarang, Dr. H. Ismail, M.Ag, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang diselenggarakan oleh fakultas sebelum pelaksanaan wisuda di UIN Walisongo Semarang (29/1/2020). Hematnya kegiatan ini merupakan bagian pembekalan kepada para calon wisudawan agar kedepan selalu merasa dekat dengan Fakultas dan para dosen, meski akan resmi menjadi alumni seusai pelaksanaan wisuda nanti.

“Saya berharap para calon wisudawan kedepan akan terus menyambung silaturahim yang baik dengan FST UIN Walisongo Semarang, jaga nama baik diri dan almamater di mana saja kalian berjuang” harap Ismail pada pidato sambutannya.

Lebih lanjut Dekan, berharap kepada para calon wisudawan untuk terus memperdalam ilmu dan mengamalkan ilmu melalui studi lanjut, ikut PPG, ataupun mengajar.

“Meski telah menjalani serangkain proses akademik dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi, para alumni harus optimis terus berupaya meningkatkan kompetensi dan soft skills untuk dapat survive menghadapi era disrupsi dan revolusi industri 4.0 saat ini” Tambah Ismail.

“Dengan dipandu iman dan ilmu saya mendoakan kalian semua sukses duniawi dan sukses ukhrowi” Pungkasnya.

Jumlah lulusan yang dilepas pada prosesi kegiatan kali ini, yakni sebanyak 104 orang calon wisudawan yang terdiri dari prodi Pendidikan Biologi (14 orang), Biologi (8 orang), Fisika (5 orang), Pendidikan Fisika (23 orang), Kimia (7 orang), Pendidikan kimia (17 orang), Matematika (5 orang) dan Pendidikan Matematika (25 orang)

Adapun lulusan terbaik di fakultas Sains dan Teknologi pada periode wisuda kali ini yakni sebagai berikut;

Fisika : Siti Romzatul Haniah (3,89)
Matematika : Uswatun Khasanah (3,82)
Kimia : Nila Munana (3,68)
Biologi : Yanti Niken Anggraeni (3,88)
Pendidikan Matematika : Siti Aminah (3,84)
Pendidikan Fisika : Siti Nur Ayni (3,81)
Pendidikan Kimia : Roudlotul Jannah (3,84)
Pendidikan Biologi : Saylin Nichlah Fachriyah (3,85)

Terbaik tingkat Fakultas
Fisika : Siti Romzatul Haniah (3,89)
Kepada para lulusan terbaik diberikan sertifikat penghargaan yang diserahkan langsung oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Ismail.
Hadir menyaksikan pada acara ini para wakil dekan FST, ketua dan sekretaris prodi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *