Prodi dan Dosen FST UIN Walisongo Semarang Terima Penghargaan QA-Awards dan Reward Penulisan Artikel Ilmiah UIN Walisongo Semarang tahun 2019

Semarang – Tepat diacara Upacara Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 Kementerian Agama Republik Indonesia, dua Prodi di Fakultas Sains dan Teknologi mendapatkan penghargaan QA Award dari Rektor UIN Walisongo Semarang. Adalah Prodi Pendidikan Biologi dan Pendidikan Fisika, yang mendapatkan peringkat 1 dan 2 pada capaian terbaik Quality Assurance di UIN Walisongo Semarang tahun 2019.

Prestasi tersebut merupakan capaian tahun 2019 yang patut untuk disyukuri oleh Civitas Akademika FST UIN Walisongo, terlebih bagi prodi Pendidikan Biologi dan Pendidikan Fisika. Kedua prodi tersebut mendapat penilaian tertinggi oleh Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) UIN Walisongo Semarang.

Hadiah penghargaan diberikan langsung oleh Rektor UIN Walisongo seusai Upacara HAB Kemeng di Kampus 1 UIN Walisongo Semarang. Jum’at, 3 Januari 2019. Selain penghargaan pada manajemen mutu di tingkat Prodi, penghargaan juga diberikan kepada para Dosen prestatif di bidang Penelitian dan Publikasi Ilmiah di Tahun 2019.

eberapa nama Dosen Fakultas Sains dan Teknologi masuk dalam dereta dosen dengan kinerja penelitian dan publikasi terbaik UIN Walisongo Semarang tahun 2019, hasil dari penilian dari Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat UIN Walisongo Semarang (LPPM). Adapun berikut ini nama-nama Dosen FST UIN Walisongo yang meraih penghargaan tersebut : 1. Dr. Lianah, M.Pd (Jurnal Internasional Bereputasi) 2. Dr. Hamdan Hadi Kusuma, S.Pd, M.Sc (Jurnal Internasional Bereputasi dan Prosiding Internaisonal Bereputasi)3. Minhayati Shalehah, S.Si, M.Sc (Jurnal Internasional Bereputasi) 4. Ervin Tri Suryandadi, S.Si, M.Si (Jurnal Internasional Bereputasi) 5. Dr. Hj. Nur Khasanah, M.Kes (Jurnal Internasional Bereputasi)6. Andi Fadlan, S.Si, M.Sc (2 Katagori Prosiding Internasional Bereputasi)7. Hj. Lulu Choirun Nisa, S.Si, M.Pd (2 Katagori Prosiding Internasional Bereputasi)8. Fauzan Hidayatullah, M.Si (Prosiding Internasional Bereputasi)9. Joko Budi Poernomo, M.Pd (Prosiding Internasional Bereputasi)10. Masy Ari Ulinuha, M.T (Prosiding Internasional Bereputasi)11. Budi Cahyono, S.Pd, M.Pd (Prosiding Internasional Bereputasi)

Para Dosen tersebut mendapatkan Sertifikat, dana prestasi nominal Rp 6 juta rupiah untuk artikel jurnal internasional bereputasi, Rp 3.5 juta untuk prosiding internasional bereputasi, dan Rp 3 juta untuk jurnal Nasional bereputasi (Sinta 2).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *