FST Wajibkan Mahasiswa Submit Artikel Ilmiah Untuk Syarat Wisuda

Semarang- Wakil Dekan I, Dr. Saminanto, M.Sc yang berkonsentrasi dalam bidang Akademik Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri (UIN) walisongo Semarang telah mewajibkan mahasiswa Saintek untuk submit artikel ilmiah sebagai syarat wisuda. Peraturan baru ini akan tertulis dalam buku panduan akademik yang saat ini masih dalam proses penyusunan. Peraturan baru ini merupakan upaya Fakultas Saintek dalam mendukung Visi dari UIN Walisongo, yakni menjadi “Universitas Islam riset terdepan berbasis pada kesatuan ilmu pengetahuan untuk kemanusiaan dan peradaban pada tahun 2038”.

“Sebelum melakukan pendaftaran wisuda, mahasiswa yang telah melakukan munaqosah harus menyertakan bukti submit artikel ilmiah baik ditingkat Nasional maupun Internasional”. Jelas Saminanto (27/1).

Tak hanya untuk mahasiswa, dalam forum dosen juga diagendakan Saintek Day Forum (SDF). Forum ini akan dilaksanakan setiap hari jum’at sampai sebelum kegiatan jum’atan yang mana kegiatannya terdiri dari senam bersama, membudayakan green kampus (dengan bersih bersih, penanaman dan perawatan taman), ngaji bersama, kemudian dilanjutkan dengan forum diskusi dosen yang disesuaikan dengan bidang keilmuannya.

Forum ini mempunyai tujuan selain dapat mengakrabkan dosen-dosen yang ada dilingkungan Fakultas Saintek, juga untuk mendukung program kampus, yakni untuk menciptakan ruang ilmiah melalui diskusi dosen serta mendukung program Rektor menuju Smart dan Green Campus dengan menjaga kebersihan dan penghijauan lingkungan di Fakultas Saintek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *